Dengan Menyebut Nama Allah

"Aku berlindung dari terbolak-baliknya hati, dari kerasnya hati dan dari ilmu yang tidak manfaat"

Jumat, 07 September 2012

Sekilas Tentang Blog "Coconut Syrup"


Ada dua pertanyaan yang mungkin muncul di benak pembaca tentang blog “Coconut Syrup”. (saya ge er aja, padahal bisa jadi ngga ada yang tanya).
Pertama, mengapa “Coconut Syrup” dan bukan “Coconut Sugar”?
Kedua, mengapa blog “Coconut Syrup” berbahasa Indonesia?
Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah murni intuisi dan spontanitas. Selama ini dengan cara itulah saya memutuskan nama-nama blog yang pernah saya buat. Baru belakangan saya memutar otak mencari-cari alasan mengapa nama itu yang saya pilih. Baiklah, jadi ini alasannya, kata “syrup” saya pilih agar pengunjung langsung ngeh bahwa produk kami nantinya berbentuk sirup alias cair alias liquid. Berbeda dengan kata "gula" yang bisa memunculkan visualisasi dalam beragam penampilan, mulai dari gula pasir, gula halus, gula batu atau gula blok. Sedang kata “coconut” saya pakai karena sirup kami ini berasal dari tanaman kelapa. Cuma saat ini, produk ini masih aman bersemayam dalam rahim ibundanya. Masih menunggu waktu sampai masa kelahirannya tiba ^-^. Meanwhile, semoga artikel-artikel tentang kesehatan, utamanya mengenai diabetes, yang ada di blog ini bisa sedikit menjadi pelipur rasa penasaran (bagi yang penasaran).
Jawaban untuk pertanyaan kedua sudah jelas, saya ingin pengunjung (baca: calon pembeli) kami adalah orang-orang Indonesia atau minimal orang yang mengerti bahasa Indonesia. Kami ingin produk kami juga bisa dinikmati oleh penduduk lokal, selain juga oleh konsumen mancanegara (seperti yang sudah-sudah). 
Naa, mungkin pertanyaan ketiga muncul; mengapa judulnya pakai bahasa Inggris? Jawaban saya simpel; biar keren (dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap bahasa Indonesia). Hehehe....
Blog “Coconut Syrup” ini punya saudara yang bernama “Diabetes Denken”. Naa, kalau yang terakhir ini berbahasa Inggris. Yang sama dari kedua blog ini adalah isi dan temanya, cuman bahasa pengantar dan tujuan penciptaannya saja yang berbeda.
Ah tapi mengenai judul blog atau bahasa blog atau atau tema blog atau tujuan penciptaan blog bukanlah sebuah masalah berarti. Yang penting sekarang, Anda, disengaja atau tidak, sudah ada di sini. Jadi mumpung di sini, selamat menikmati "Coconut Syrup". Semoga bermanfaat.

Salam Manis Semanis Gula ^-^

Tidak ada komentar: