Dengan Menyebut Nama Allah

"Aku berlindung dari terbolak-baliknya hati, dari kerasnya hati dan dari ilmu yang tidak manfaat"

Jumat, 26 Oktober 2012

Coco Caramel Soda


Beberapa minggu belakangan ini suhu di kota Surabaya benar-benar tidak bersahabat. Tidak peduli subuh hari atau tengah malam, hawa panasnya sama saja dengan tengah hari. Kalau sudah begini, ngga peduli punya masalah dengan tenggorokan atau tidak, minuman yang mengandung es pasti jadi konsumsi favorit.

Terberkatilah kalian wahai para penjual es... ^-^

Sebagai penawar dahaga di hawa yang luar biasa panas ini, ijinkanlah saya memperkenalkan minuman favorit saya: Coco Caramel Soda.
Bahannya hanya terdiri dari:
  1. Air Soda (kalau saya belinya di warkop-warkop yang biasa jualan Soda Gembira dengan merk FN atau Fanta)
  2. Sirup Nira Kelapa yang Karamel (yang Natural juga ngga papa)
  3. Es Batu
Cara membuatnya, campurkan semuanya dalam satu gelas besar. Kuantitinya dikira-kira sendiri sesuai selera. Biasanya untuk 1 botol air soda, saya pakai sirup nira kelapanya kira-kira 3 sendok makan.

Kalau lebih memilih Sirup Nira Kelapa yang Natural pun juga tidak masalah. Apabila yang rasa Karamel sudah pasti ada aroma karamel yang khas, rasa Natural lebih memberikan aroma khas air kelapa. Sama enaknya kok.

Satu lagi yang saya rasakan adalah minuman ini tidak memberikan rasa semakin haus seperti jika setelah mengkonsumsi soft drink biasa.

Oia, foto yang di atas saya comot dari internet. Soalnya kalau saya bikin sendiri di rumah pakenya mug besar ala Babe-nya Si Doel Anak Sekolahan, jadi kok kurang pantes gitu ya kalo dipotret. Hehe ^-^

Semoga bermanfaat.

Salam manis semanis gula ^-^

Tidak ada komentar: